Cara Lain dan Mudah Backup IMEI Xiaomi Redmi 1S

Cara Backup & Restore IMEI Redmi 1s Dengan Mudah - Armani, jika anda sangat menyukai ganti ROM dan memodifikasi yang berhubungan dengan sistem. Mungkin anda tidak akan lupa dengan backup full rom. Dan tidak sedikit pula yang malas untuk backup full rom. Di karena kan ukuran backup full rom lebih besar dari pada rom original yang ada di situs MIUI. Padahal jika kita backup full rom melalui CWM/TWRP selain data dan sistem yang telah tersimpan dengan aman. Akan tetapi partisi dari sistem juga akan masuk dalam backup tersebut.

 Backup & Restore IMEI

Cara Backup IMEI Redmi 1s, apabila melihat vendor sebelah dengan menggunakan prosesor mediatek. Terdapat beberapa gangguan jika kita sering mengganti-ganti rom. Biasanya adalah kehilangan IMEI, padahal IMEI sangat penting untuk sebuah ponsel. Karena tidak ada IMEI kartu SIM tidak akan bisa menerima jaringan. Akibatnya selalu mencari jaringan atau error.

Masalah tersebut sering terjadi di ponsel yang menggunakan prosesor mediatek. Tapi jangan meremehkan juga masalah tersebut juga dapat terjadi di prosesor Qualcomm Snapdragon. Sehingga tidak ada salahnya jika kita backup terlebih dahulu untuk menghindari kejadian yang mengerikan untuk smartphone anda.
Cara Mudah Backup & Restore IMEI Redmi 1s
Syarat:

  • Root
  • Sudah terpasang custom recovery (CWM/TWRP)
  • File IMEI Backup & Restore - Unduh disini. http://d-h.st/rp2
File ini dapat backup informasi yang sangat penting yakni modemst1, modemst2, fsg, fsc, DDR, bk1, dan modem. Meliputi informasi dari MAC address wifi, Bluetooth address dan tentunya informasi IMEI.

Backup
  1. Patuhi persyaratan yang sudah saya beri tahukan kepada anda sebelumnya.
  2. Taruh file IMEI backup & restore di Internal/SDCard anda. Biar simple backup di keduanya saja
  3. Matikan ponsel xiaomi redmi 1s anda, kemudian masuk ke CWM/TWRP dengan cara menekan tombol power dan vol atas (+). Secara bersamaan.
  4. Pilih menu Install kemudian cari file IMEI backup & restore tadi yang sudah anda taruh di SDCard.
  5. Tunggu dan tampilan CWM/TWRP anda berubah dan beberapa menu yang dapat anda pilih. Backup atau Restore. Selain itu anda dapat menyimpan hasil backup IMEI di memori eksternal atau memori internal.Saya sarankan untuk menggunakan penyimpanan memori eksternal agar IMEI anda dapat terlindungi dengan aman.
  6. Dan lanjutkan sesuai instruksi yang ada. Hasil backup IMEI terdapat pada folder “MYIMEI_TOOL” sesuai penyimpanan yang anda pilih sebelumnya.

Restore 

Cara untuk restore IMEI sama seperti cara backup. Hanya saja anda pilih menu Restore tentunya dan pastikan jika folder “MYIMEI_TOOL” terdapat pada penyimpanan anda. bila sudah restore dan balik lagi ke TWRP lalu di wipe cache Dalvick lalu reboot, jika kartu masih tidak terdeteksi reboot ulang. Ane sudah mencobanya sendiri dan Work.

Sekian cara mudah Backup & Restore IMEI Redmi 1s.

2 Responses to "Cara Lain dan Mudah Backup IMEI Xiaomi Redmi 1S"

  1. Maaf gan klw buat redmi 2 boleh minta info gan? Makasih gan buat info ilmu nya

    ReplyDelete
  2. Maaf gan klw buat redmi 2 boleh minta info gan? Makasih gan buat info ilmu nya

    ReplyDelete